Sales Promotion Girl
Bagian dari Marketing Communication atau disebut juga Promotional Mix
Sales Promotion Girl / Sales Promotion Boy adalah salah satu dari tujuh aspek didalam Marketing Communication (Marcom) atau Promotional Mix , dimana secara keseluruhan ketujuh aspek itu meliputi advertising (periklanan), Personal Selling (Penjualan Pribadi), Direct Marketing (Pemasaran Langsung), Publicity/ Public Relation (publisitas / humas), Corporate Image (citra perusahaan) dan Exhibition (pameran).Sales promotion (girl / boy) dapat diarahkan untuk melakukan komunikasi visual dengan konsumen, staff penjualan atau bahkan saluran distribusi dari sebuah produk (pengecer, agen,reseller dsb.).
Sales Promotion berfungsi untuk memberikan nilai tambah atau insentif bagi konsumen untuk mendorong stimulasi terjadinya penjualan produk
dari http://en.wikipedia.org/wiki/Sales_promotion
Sales Promotion Girls - Sales Promotion Boys
Merupakan para tenaga muda dari berbagai usia belia yang terlatih untuk bertugas mengisi berbagai fungsi Sales Promotion (disebut sales promotion girl - SPG, maupun sales promotion boy - SPB) dalam sebuah event di kota Bandung, Jakarta serta berbagai kota lain yang disepakati bersama.